Rabu, 07 Oktober 2009

PKS Luncurkan 100 Rumah Tinggal Sederhana




(7/10) – Pemulihan pasca gempa di Sumatra Barat Rabu (30/9) lalu masih terus berjalan. Beragam bantuan pun terus didatangkan pada para korban gempa dan longsor. Crisis Centre Gempa Sumatra Barat (CCGS) yang didirikan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, akan mengirimkan tim relawan untuk membantu membangun 100 rumah sederhana bagi para pengungsi, disamping bantuan lainnya. Tim Advance CCGS akan segera diberangkatkan pekan ini, tepatnya pada Hari Rabu (7/10).

Tim Advance ini terdiri dari para relawan terlatih, kader maupun simpatisan PKS yang terseleksi dari seluruh wilayah DKI Jakarta. “Malam ini akan diberangkatkan 25 relawan terlatih yang akan membantu para korban. Sebagai tahap awal, kami akan membangun 100 rumah sedehana untuk para pengungsi”, terang Agus Sudjatmiko, selaku Kordinator CCGS. Hal ini dilakukan sebagai langkah alternatif agar para pengungsi mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak, selain tinggal di tenda-tenda pengungsian..


Agus menambahkan, setelah tiba di Padang Pariaman tim relawan akan langsung mendirikan beberapa posko besar yang akan menampung seluruh bentuk bantuan. “Tim relawan akan langsung bergabung dengan relawan PKS lainnya yang telah tiba lebih dulu. Kemudian segera bergerak menyusuri titik-titik terparah akibat gempa dan longsor”, ujar Agus kala memantau simulasi pembuatan rumah sederhana di halaman kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta .


Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Triwisaksana mengatakan, bahwa PKS akan mengerahkan 500 kader yang berasal dari lima wilayah DKI Jakarta untuk melakukan penggalangan dana di setiap wilayah masing-masing. Semua dana yang terkumpul akan disalurkan melalui CCGS. (afni battuta)

Tidak ada komentar: