Jumat, 12 Februari 2010

DPRa PKS Cawang " Saatnya melangkah bersama wujudkan Cawang ASRI


Cawang adalah salah satu kelurahan dari tujuh kelurahan yang ada di kecamatan Kramat jati Jakarta Timur, terdiri dari 12 RW. Ditengah padatnya penduduk kelurahan cawang terdapat beberapa gedung gedung tinggi bertingkat, diantaranya adalah Gedung RSUD Budhi Asih, Gedung kampus UKI, Gedung BNN, Gedung Suara Pembaruan dll. bangunan tinggi tersebut adalah bangunan yang terletak di pinggir jalan dan digunakan untuk perkantoran dan perkuliahan.

Namun ada satu gedung baru yang terletak di tengah tengah padatnya penduduk tepatnya di wilayah RW.9 yaitu gedung tinggi dengan belasan lantai yang disebut dengan gedung Menara Cawang, gedung tersebut bukan untuk perkantoran apa lagi perkuliahan, namun gedung tersebut sebagaimana bangunan kecil disekelilingnya adalah digunakan untuk tempat tinggal yang di huni sekitar 600 Kepala Keluarga.

Melihat jumlah KK yang cukup banyak apakah mungkin RW.9 yang tadinya hanya terdiri dari 10 RT akan bertambah atau akan ada pemekaran RW di kelurahan Cawang menjadi RW.13. Apapun itu yang jelas penghuni gedung itu adalah bagian dari warga cawang dan menjadi tetangga kita yang mempunyai tanggung jawab bersama sebagai warga Cawang.

Mewujudkan Cawang ASRI sebagaimana misinya Kelurahan adalah bukan pekerjaan yang dianggap remeh dan sepele. perlu adanya keseriusan dan kebersamaan serta keseragaman dalam melangkah. Semua elemen harus turut serta mulai dari aparat kelurahan hingga Pengurus RT termasuk juga lembaga dan institusi yang berdomisili di Cawang bahkan partai politik sekalipun.

Saatnya melangkah bersama mewujudkan Cawang ASRI, barangkali itulah kalimat yang tepat untuk kita semua dalam membangun kelurahan Cawang. masyarakat Cawang dilihat dari lokasi dan wilayahnya mempunyai kultur yang berbeda antar RW yang satu dengan lainnya, namun secara prinsip sama yaitu umumnya masyarakat Cawang cukup Religius.

Hampir semua RW yang di Cawang mempunyai Masjid Jami' dan Musholla, bahkan majlis ta'lim sudah tak terhitung jumlahnya. oleh karena itu pendekatan pendekatan melalui kegiatan Keagamaan seperti pengajian, peringatan maulid Nabi SAW dan lain sebagainya adalah cara yang baik untuk menyatukan warga cawang, disamping juga pendekatan melalui aksi sosial tak kalah pentingnya.

Sebagai bagian dari elemen yang ada di Kelurahan Cawang siapapun kita harus bersatu padu mewujudkan Cawang ASRI.

PKS Cawang sebagai Dewan Pengurus Ranting tingkat kelurahan adalah satu-satunya partai yang eksis dan penuh perhatian kepada masyarakat kelurahan Cawang. bukan hanya menjelang dan pada saat pemilu namun setelah pemilu pun DPRa PKS Cawang tetap melakukan aksi aksi sosialnya di tengah-tengah masyarakat cawang.

Kader PKS Cawang adalah para pemuda asli cawang yang peduli akan lingkungannya, kami menyadari untuk melakukan perubahan dan perbaikan lingkungan tidak dapat dilakukan seorang diri, perlu adanya kebersamaan dan kerjasama yang baik. karenanya melalui PKS kami berhimpun untuk memberikan yang terbaik buat lingkungan kami yaitu Kelurahan Cawang.

PKS Cawang bukan hanya milik kadernya saja tapi milik warga Cawang, artinya PKS Cawang sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin melakukan perbaikan diri dan lingkungannya.

sekali lagi marilah kita lantangkan suara " SAATNYA MELANGKAH BERSAMA WUJUDKAN CAWANG ASRI.." semoga.

Hendriko
Ketua DPRa PKS Cawang 2010

Tidak ada komentar: