Senin, 22 Maret 2010

Saatnya bersama Bebaskan Palestina


" Selama masih ada penjajahan Israel, selama itu pula akan ada perlawanan "

Saudaraku...
Masalah Palestina bukanlah masalah dalam Negeri mereka sendiri, ini adalah masalah ummat manusia yang merindukan tegaknya keadilan dan menolak segala bentuk penjajahan. di Palestina pelanggaran HAM berat kerap terjadi dan ini dilakukan oleh negara yang tdk pernah diakui selamanya oleh orang yang menolak penjajahan, negara penjajah itu adalah Israel.

Israel dengan sekutunya adalah teroris yang sesunggunhya, karena mereka telah menghadirkan ketakutan dan bahkan hilangnya nyawa manusia yang tak bersalah. Penjajahan Israel terhadap Palestina telah menelan ribuan bahkan jutaan nyawa warga Palestina, dimanakah mereka yang mengaku penegak HAM?

Saudaraku...
Kita adalah Pewaris Negeri, negeri kita Indonesia yang dulu juga pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang, Ingatlah..ketika para pendahulu kita, para pejuang kita mereka tidak ingin hidup dibawah penjajah, mereka lebih baik mati. seraya mereka berkata " MERDEKA ATAU MATI ".

Kini kita telah mewarisi negeri ini tanpa perjuangan melawan penjajah, apa jadinya wahai Saudaraku jika saat itu para pejuang bangsa ini tidak melakukan perlawanan terhadap penjajah, maka kemerdekaan tidak akan pernah kita rasakan hingga saat ini.

Bangsa ini telah memiliki pengalaman bagaimana pahitnya di jajah, bagaimana beratnya perjuangan untuk merdeka. dan akhirnya tertulislah dalam pembukaan UUD negara kita Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan.

Saudaraku..
Atas dasar pembukaan UUD negara kita, seharusnyalah kita membela Palestina dan menolak keberadaan Israel di bumi Palestina. sebagai bangsa yang beradab tentu kita di tuntut untuk peduli terhadap bangsa lain yang terjajah, marilah bersama kita bela Palestina dengan segenap daya dan upaya yang kita miliki.

Saudaraku...
Selama penjajahan Israel masih ada di Bumi Palestina, maka selama itu pula akan ada perlawanan...

Hendriko

Tidak ada komentar: