Senin, 22 Maret 2010

Selamatkan Masjid Al-Aqsa dari Zionis Israel

Aksi untuk solidaritas Palestina yang dilakukan siang ini (20/3) berlangsung damai dan tertib. Ribuan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkumpul di Monas, usai mendengarkan orasi yang berisi pernyataan atas kecaman serangan Israel ke Palestina langsung melakukan longmarch menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Aksi yang dimulai pukul 13.30 WIB ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Keadilan oleh seluruh peserta aksi. Sambutan awal disampaikan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Ir. Triwisaksana yang memberikan pernyataan sikap warga Jakarta atas penodaan Masjid Al-aqsa.

Pernyataan sikap warga Jakarta antara lain adalah mendukung negara Palestina yang sah dan Yerussalem Al-Quds sebagai Ibukota Negara Palestina merdeka, mengutuk pemerintah Yahudi Israel yang menggusur warga Palestina dari Yerussalem Al-Quds untuk menjadikannya Ibukota Yahudi Israel, mengutuk pemerintah Yahudi Israel membangun Kuil Sinagog di atas tanah suci Al-Quds serta upaya-upaya lain untuk meruntuhkan Masjid Al-Aqsha, dan siap membela kehormatan Masjid Al-Aqsha.

“Kota Yerussalem Al-Quds dan seluruh Bangsa Palestina dengan segenap jiwa dan harta, sesuai amanat pendiri Bangsa Indonesia, bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. Dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ujar Triwisaksana.

Hadir pula politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait yang member dukungan untuk perjuangan rakyat Pelestina, ia pun berjanji akan mengajak seluruh kader PDIP untuk turut berperan serta dalam perjuangan melawan Israel. “Kalau perlu semeua kader PDIP pun pergi ke Palestina untuk ikut berjuang, karena yang dibutuhkan bukan hanya doa namun juga perjuangan fisik,” kata anggota komisi I DPR RI saat berorasi diatas panggung.

Selama aksi berlangsung tampak ratusan ribu kader dan simpatisan mengumpulkan sumbangan untuk rakyat palestina “one man one dollar to save Palestine”. Aksi yang bertajuk Selamatkan Masjid Al-Aqsa dari Zionis Israel ini pun tak hanya dihadiri oleh warga Jakarta namun juga dari Jawa Barat dan sekitarnya, yang ditandai oleh hadirnya ketua DPW PKS Jawa Barat, Taufik Ridho dan Ketua DPW PKS Banten, Irfan Mauludi. (battuta)

Tidak ada komentar: